Buku Karya Dr. Freddy Rangkuti

Buku – buku karya Dr. Freddy Rangkuti yang telah dipublikasikan sebanyak 25 judul buku yaitu:

1. Riset Pemasaran

2. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis

3. Manajemen Persediaan

4. Perjalanan Menuju Haji Mabrur dengan Manajemen Waktu

5. Business Plan

6. Creating Effective Marketing Plan

7. Marketing Analysis Made Ease

8. Great Sales Forecast for Marketing

9. Segmenting & Targeting

10. Marketing Behaviour

11. Strategi Promosi yang Kreatif

12. Mengukur Efektivitas Program Promosi

13. Dongkrak Penjulan Melalui Marketing Strategy & Competitive Positioning

14. Measuring Customer Satisfaction

15. The Power of Brands

16. Flexible Marketing

17. Humor Matematika seri 1

18. Humor Matematika seri 2

19. Wake up, Spiritual Leadership in Business

20. Studi Kelayakan Bisnis dan Investasi

21. Keajaiban Teknik Selling Rasulullah

22. Strategi Semut Melawan Gajah

23. Aku datang memenuhi panggilan Mu (Buku Fototalk Haji dan Umrah)

24. SWOT Balanced Scorecard

25. Customer Service Satisfaction & Call Center Berdasarkan ISO 9001

Untuk detailnya silakan klik menu di sebelah kanan

24 responses to “Buku Karya Dr. Freddy Rangkuti

  1. rudi utomo

    Saya direktur sebuah lembaga training and consulting khusus rumah sakit,saya berkeinginan mengundang pak freddy dalam sebuah event,bagaimana caranya?ada nomor yang bisa saya hubungi?

    terima kasih,

    rudi utomo (085 330 431 430)

  2. assalamualaikum pak freddy… saya mahasiswa baru menempuh tugas akhir (TA).
    TA saya berkaitan tentang manajemen strategi pemasaran pada suatu perusahaan cerutu. sebagian besar pustaka TA saya mengambil dari buku bapak yang berjudul ” Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis”. yang saya mau tanyakan apakah matrix I-e dan matriks space itu sama? saya sedikit bingung melihat matriks I-E yang ada 9 kolom yang sudah ada strategi masing2, namun pada matriks space hanya ada 4 kuadran dan sudah ditentukan juga strategi di masing-masing kuadran, perbedaan yang spesifik dari kedua matriks itu apa pak? apa saya harus menggunakan kedua matriks tersebut atau salah satu saja?
    dan satu lagi pak pertanyaan saya, terkait peneitian tentang strategi pemasaran apakah kuisioner selalu dibutuhkan? dan menurut saya dengan melakukan wawancara dengan pimpinan perusahaan terkait tempat dimana saya melakukan penelitian sudah cukup, dan sudah di dapatkan informasi tentang faktor internal dan eksternal perusahaan?
    terimakasih pak, pertanyaan saya terlalu panjang, hehehehehe…
    wassalamualaikum

    • Alaikumsallam Mas Rian, terimakasih pertanyaannya. Matrik I-E dan Space Matrik itu berbeda, masing – masing punya kelebihan dan kekurangan. Sebaiknya keduanya digunakan untuk saling koreksi dalam merumuskan strategi. Sedangkan mengenai kuesioner menurut saya tidak harus. Yang paling penting adalah kita dapat memperoleh informasi yang paling lengkap dan objective. Namun jangan lupa semua informasi yang kita peroleh tersebut dapat didokumentasikan, misalnya dengan merekam atau membuat traskrip yang nanti dapat dilampirkan dalam TA. Mudah-mudahan bermanfaat. Success for you

      • amin ya rabbal alamiin.. terimakasih pak freddy atas penjelasannya. sangat bermanfaat sekali bagi saya.
        taqabbalallzhu mina wa minkum pak.. minal aidin wal faidzin. mumpung masih bulan syawal. hehe…
        wassalamualaikum wr. wb

  3. ariyanto

    Selamat pagi pak, sy mhs ugm mau menanyakan bagaimana uji reliabilitas dan validitas utk analisis swot yg respondennya hanya 6 buah. Sy coba uji ternyata hasilnya tdk bagus. Terimakasih

  4. ardian

    Assalamualaikum wr .wb …. Salam Sukses Pak … Saya ardian, mahasiswa Semester Akhir, Saya meneliti tentang strategi pemasaran menggunakan Analisis SWOT .. yang mau saya tanyakan, 1. Bagaimana cara mengumpulkan data bila menggunakan SWOT, 2. Alat pengumpulan data apa saja yang bisa di gunakan pada penelitian yang menggunakan SWOT dan 3.Apakah dalam pengumpulan data dalam SWOT bisa menggunakan Kuisioner pak ?

    Atas jawaban dan pencerahan nya saya ucapkan terimakasih pak ..

    • 1. caranya adalah dengan membuat indikator – indikator internal yaitu kekuatan dan kelemahan, serta indikator eksternal yaitu peluang dan ancaman. Berdasarkan indikator – indikator tersebut dibuat pertanyaan – pertanyaan dalam kuesioner.
      2. Penelitian menggunakan SWOT dapat menggunakan kuesioner atau FGD (focus Group Discussion)
      3. Pengumpulan data dalam SWOT dapat menggunakan kuesioner atau gabungan kuesioner dengan FGD
      Mudah-mudahan bermanfaat.

  5. sulisno

    Assalamualaikum wr.wb… Pak Freedy … Saya mahasiswa sedang menghadapi tugas akhir di universitas swasta, saya mencoba mengambil judul penelitian strategi pemasaran dengan analisis SWOT .. saya mau tanya pak, apakah analisis SWOT bisa menggunakan Kuisioner .. kalau bisa bagaimana caranya .. terimakasih pak

    • Tentu saja sangat bisa, Analisis SWOT bisa dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Contoh kuesioner untuk Analisis SWOT ada di buku SWOT Balanced Scorecard, mudah-mudahan bermanfaat. Salam

  6. dek kusita

    selamat sore pak freddy,, saya mahasiswa dari lampung yang sedang menyusun TA. variabel penelitian saya berkaitan dengan CITRA PERUSAHAAN yang ingin saya tanyakan materi citra perusahaan dibahas buku bapak yang berjudul apa ya??
    karna banyak buku yang ditulis oleh bapak saya jadi bingung, disamping itu saya juga takut salah beli buku.
    terimakasih…

  7. davis hartanto

    Selamat malam Pak Freddy, saya mahasiswa dari Jakarta sedang dalam proses pembuatan Skripsi ingin bertanya apa judul buku yang bapak tulis dimana membahas mengenai budaya organisasi dan kriterianya dalam kerangka persaingan nilai (CVF)? Dimana saya dapat memperoleh buku tersebut? Apakah terjual di toko buku seperti gramedia?

  8. Tri Amalia

    assalammualaikum pak Freddy, saya lia sedang menyusun RUP, saya ingin menanyakan dimensi dan indikator dari brand image, brand love, brand loyalty dan word of mouth menurut grand teori apa saja ya pak? terima kasih.

  9. Selamat siang pak Freddy, sy sdng menyusun skripsi terkait personal selling pak, sy ingin tny faktor dan indikator dr personal selling ap saja y pak? Terima kasih pak🙂

  10. ita

    Selamat malam Pak Freddy, saya mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, ingin menanyakan tentang buku terakhir bapak yang berisi tentang SWOT dari mulai pengertian matrik dan lain-lain, terbitan tahaun berapa Pak?terima kasih.

  11. Selama Siang Pak Freddy, Saya sedang menyusun skripsi mengenai pengaruh line extension terhadap brand image sebuah waterpark. dalam kasus ini perluasan lini yang dilakukan adalah dilakukan penambahan wahana baru. saya ingin bertanya apakah dimensi dari penelitian saya dalam line extension (dalam buku the power of brand) menggunakan dimensi simmilarity, reputasi, perceived quality, dan inovasi? Saya bingung karena dimensi tersebut merupakan bagian dari brand extension atau perluasan merek, sedangkan dalam pengertian brand extension dan line extension agak berbeda.

    • Yth Olivia Yoviani,
      Terimakasih emailnya, mengenai dimensi line Extension memang berbeda dengan dimensi brand extension, karena line extension membuat produk baru dalam kategori yang sama. Sedangkan brand extension membuat produk baru dalam kategori yang berbeda. Dalam buku the power of brand kasus yang dibahas adalah brand extension sehingga digunakan dimensi simmilarity, reputasi, perceived quality dan innovation. Mudah-mudahan bermanfaat. Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s