Teknik Mengukur Kesuksesan Event Markting by Dr. Freddy Rangkuti

Apapun kegiatan marketing yang dilakukan oleh suatu perusahaan, semuanya harus bisa diukur. Termasuk kegiatan event marketing. Teknik mengukur event marketing dapat dilakukan sebelum, pada waktu event dan setelah event tersebut berlangsung. Pengukuran sebelum event, adalah dengan menggunakan”Pre event Survey”. Pada waktu event dilakukan pengukuran terhadap peserta yang hadir, sponsor maupun komunitas. Setelah event, dapat dilakukan pengukuran “Post event” yaitu dengan menghitung: (1) Event performance seperti sales volume, profit & Loss statement expenses, (2) Customer profitability profiles, (3) Analisis efektivitas menggunakan marketing ROI dan Net CLV.

Workshop ini berlangsung di Hotel Manhattan, Jakarta yang diselenggarakan oleh Marcomm Institute. Peserta yang hadir dalam workshop ini adalah Director dan Marcomm/Key Account Manager serta B2B & Direct Sales Manager Feel Buy, Product Manager dan Assisten Brand Manager dari PT. Jangkar Delta Indonesia; Product Manager PT. Meiji Indonesian Pharmaceutical Industries; Senior Account Manager Roy Morgan International; Promotion Dep. Head Lippo Cikarang, Sales & Marketing Manager Water Boom Lippo Cikarang; Customer Relations Manager dan Learning & Development Departement Head PT. Smart Agribusiness and Food; Planet Design Indonesia; Marketing Communication Auto Loan PT. CIMB Niaga; Assisten Manager dan Staf Event & Seminar Institut Manajemen TELKOM. Info lebih detail dapat dilihat di http://www.fraimarketing.com

Leave a comment

Filed under Cara Mudah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s